Istilah dalam TikTok Aplikasi yang Wajib Diketahui

Posted on

Istilah dalam TikTok Aplikasi yang Wajib Diketahui – Coba tebak, aplikasi kekinian yang bisa kita temui di sosial media mana saja, tahukah kamu apakah itu? Banyak orang yang menggandrungi aplikasi ini tidak pandang bulu lagi. Banyak anak kecil yang sudah memiliki akun ini dan menggunakannya.

Aplikasi ini berisi video- video dari yang berfaedah hingga tak berfaedah. Beraneka ragam macam orang yang menggunakannya, dari yang Cuma iseng- iseng sampai yang diseriusin buat cari duit. Aplikasi apakah itu?

Ya, benar aplikasi tersebut yaitu aplikasi TikTok. Pada aplikasi ini berisi beraneka jenis video. Saat menggunakan aplikasi instagram kita juga tetap dapat menemukan video yang berasal dari TikTok di discovery instagram.

Video yang memiliki beraneka ragam filter yang begitu disukai para penggunanya. Dengan beraneka gerakan yang bisa diikuti. Bahkan banyak artis juga yang menggunakan aplikasi ini, bukan?

Kamu menggunakan aplikasi TikTok tersebut tidak? Tahukah kamu istilah apa saja yang digunakan dalam aplikasi TikTok ini?

Tenang guys, artikel KavSar.Net berikut ini akan membahas tentang istilah- istilah yang digunakan dalam aplikasi TikTok yang wajib kamu ketahui loh, simak kuy.

Berikut beberapa istilah dalam TikTok

Istilah dalam TikTok Aplikasi yang Wajib Diketahui

1. FYP

Akronim dari FYP yaitu For Your Page. Artinya halaman buat kamu.

Halaman FYP ini serupa dengan halaman homepage yang ada pada aplikasi instagram. Tidak semua pengguna TikTok yang telah memposting videonya dapat berada di halaman FYP ini. Video yang dapat ditampilkan pada halaman tersebut yaitu video yang memiliki banyak likes dan juga views.

Berada pada halaman FYP berarti suatu yang menyenangkan, bukan? Bisa saja dengan begitu video yang kamu buat bisa menjadi viral.

Saat membuka aplikasi TikTok, kita akan diarahkan pada halaman FYP ini. Kemudian supaya video yang kamu buat bisa berada pada halaman ini yaitu dengan menambahkan hastag #fyp pada video yang akan kamu posting.

2. Discovery Page

Pada aplikasi TikTok, halaman Explore di instagram disebut dengan Discovery Page. Kita dapat melihat video- video yang sedang trending dan juga viral.

3. CEO

CEO yaitu akronim dari Chief Executive Officer.

Ketika di perusahaan CEO berarti pimpinan tertinggi pada suatu lembaga. Lantas apa hubungannya dengan TikTok? Memangnya di TikTok itu perusahaan atau lembaga?

Yang dimaksud dengan CEO pada TikTok yaitu mengarah kepada seseorang yang menguasai suatu topik. Bisa juga disebut dengan creator yang ahli di bidangnya. Kalau di instagram kita biasa menyebutnya dengan selebgram. Sedangkan pada twitter kita sebut dengan selebtwit.

4. Creators

Creator artinya pencipta atau pembuat. Dalam TikTok, creator merupakan pengguna TikTok.

Para creator membuat video yang berasal dari pengalaman atau pun ide- ide yang berkembang. Meski dalam TikTok pengguna disebut dengan creator tetapi banyak orang yang menyebut pengguna TikTok dengan sebutan TikTokers.

5. Duets

Kolaborasi yang dapat dilakukan dengan pengguna TikTok yang lainnya dapat menggunakan Duets. Fitur ini dapat digunakan atas seizin creator lainnya.

6. Check

Sesuai dengan namanya check berarti cek. Artinya, sesuatu yang ingin kamu tonjolkan dalam list kamu. Atau bisa disebut juga ceklist dari ciri- ciri yang akan kamu sajikan. Seperti misalnya kamu menyebutkan ciri- ciri dari para sultan. Kita sering sekali bukan melihat konten seperti itu. Istilah tersebut digunakan kebanyakan untuk mengedukasi.

7. Drafts

Fitur dari TikTok yang digunakan untuk membuat video, disimpan, kemudian di unggah di waktu yang berbeda disebut dengan draft. Pada instagram fitur ini berbeda dengan TikTok. Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang masih ingin mengedit videomu.

8. Community

Pengguna TikTok bisa berada pada suatu komunitas yang disebut dengan Comunity. Dengan komunitas ini dapat digunakan untuk membuat konten yang menginspirasi dan juga mengedukasi.

9. Report

Fitur yang dapat digunakan untuk melaporkan aktivitas pengguna lain yaitu Report. Hal- hal yang bisa kita laporkan meliputi konten negatif yang dapat memancing cyberbullyin, pelecehan, rasis, kekerasan, dan masih banyak perbuatan buruk lainnya.

Baca Juga:

Demikian artikel tentang istilah yang wajib diketahui dalam aplikasi TikTok. Semoga bermanfaat, terima kasih.