Cinta dalam Perjodohan, Apakah harus ada rasa itu?

Posted on

Cinta dalam Perjodohan, Apakah harus ada rasa itu? – Pernikahan merupakan salah satu ibadah yang paling panjang. Apapun yang dilakukan akan dinilai sebagai ibadah, tentunya untuk hal – hal yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT. ya. Tetapi untuk mencapai pada suatu fase kehidupan yang baru seperti pernikahan tidaklah mudah.

Terdapat seseorang yang dengan mudahnya menikah, ada juga yang tidak semulus itu. Dalam Islam memang tidak dikenal istilah pacaran, tetapi proses yang tepat yaitu ta’aruf.

Meski begitu, pada kenyataannya seperti yang kita tahu tidak semua seperti itu. Ada yang menikah setelah berpacaran bertahun – tahun. Ada juga yang baru kenal sebentar terus menikah.

Semua proses yang dilalui tentunya berbeda. Meski begitu, kita tetap harus ikhtiar. Tidak hanya menunggu saja, karena bagaimana pun rejeki juga harus dicari.

Kisah Cinta

Cinta dalam Perjodohan

Pernikahan terjadi setelah kedua pasangan meyakini bahwa mereka berdua siap dan mau menikah. Bisa dibilang mereka telah yakin kalau mereka memang ditakdirkan dan berjodoh.

Ketika seseorang bertemu dengan seseorang yang tepat, maka semua kesulitan yang dilalui akan terasa ringan. Semua dimudahkan oleh Allah SWT.

Pernikahan juga butuh yang namanya cinta dan kasih sayang. Karena hal tersebut juga yang akan memperindah pernikahan. Cinta yang dipupuk dengan baik tentunya akan menghasilkan pernikahan yang lebih lama lagi. Perihal jodoh pun tidak ada yang tau.

Ada yang telah saling mengenal sejak lama dan berada dalam hubungan pacaran, ternyata mereka tidak ditakdirkan bersama dan akhirnya menikah dengan orang lain.

Ada pula juga yang tidak memiliki hubungan apapun tapi ternyata pertemanan mereka menghantarkan mereka ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pernikahan.

Jodoh memang misteri yang tidak diketahui oleh siapa pun. Ada juga pernikahan yang terjadi karena pertemuan yang tidak diduga. Entah dari sosial media, atau pun pertemuan yang tak terduga – duga. Ada juga yang meminta bantuan orang lain dan diperkenalkan dengan orang lain.

Lantas bagaimana jika melalui perantara? Bukankah pernikahan juga harus dengan perasaan sayang dan cinta? Jika kita telah menjalin hubungan dengan seseorang yang kita kenal, bukankah akan lebih baik?

Kita bisa tahu bagaimana sikap, watak, dan lingkup orang tersebut. Tetapi jika kita dikenalkan oleh orang lain bagaimana kita bisa tahu segala hal mengenai orang tersebut?

Jodoh yang telah Allah tentukan akan membawa rasa sayang dan cinta dalam hubungan tersebut. Rasa itu pun hadir di saat dan waktu yang tepat, tidak perlu terburu – buru dan tak harus dipaksakan.

Cinta dalam Perjodohan

Orang yang mengenalkan seseorang kepada kita pun bisa jadi hanya tahu dan tidak mengenal dengan baik. Sama halnya dengan dijodohkan. Kita juga tidak mengetahui tentang orang tersebut. Meski kita diberikan waktu untuk saling mengenal terlebih dahulu.

Selain itu, libatkan Allah SWT. dalam segala hal yang Anda akan lakukan, terutama mengenai perjodohan Anda. Karena tidak ada yang mengetahui seseorang sekali pun orang itu sendiri. Hanya Allah SWT. yang mengetahui segala hal termasuk yang ada dalam hati orang tersebut. Meminta petunjuk Nya dalam menentukan pilihan. Jika memang orang yang dijodohkan dengan Anda tersebut adalah takdir yang telah Allah SWT. tentukan, maka semua akan berjalan dengan mudah. Akan hadir cinta di dalamnya, cinta dan sayang yang muncul seiring jalannya waktu apalagi jika sudah berada dalam ikatan pernikahan, ikatan yang halal.

Memang tidak semua yang kita harapkan dapat terwujud, karena Allah SWT. lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Meski kita menikah dengan seseorang yang sangat kita sayangi bisa saja pernikahan tersebut kandas di tengah jalan.

Pernikahan yang dilandasi dengan cinta dan sayang pun bisa karam begitu saja. Kurangnya ilmu, kesabaran, keikhlasan, dan rasa percaya dapat menghancurkan hubungan pernikahan yang bahkan dilandasi dengan rasa cinta dan sayang.

Adanya cinta dalam perjodohan juga memang dibutuhkan. Rasa itu bisa semakin besar dan bisa terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Tentunya semua itu melibatkan Allah SWT dalam menjalani hidup bersama.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengerti bagaimana apakah cinta dalam pernikahan dibutuhkan? Meski melalui perjodohan, cinta akan hadir di antara kedua orang yang dijodohkan tersebut.

Baca Juga:

Semoga membantu ya curhatan mimin KavSar.Net. Terima kasih.