Cara Aktivasi BRI Mobile

Posted on

Cara Aktivasi BRI Mobile Lengkap dan Mudah – Di masa pandemi seperti sekarang ini, semua pembayaran hampir semua dilakukan tidak menggunakan uang cash. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir virus yang mungkin saja bisa berada pada uang tersebut. Apalagi uang merupakan benda yang paling mudah dan paling cepat berpindah tempat dari satu orang ke orang lainnya.

Selain itu, sesuai peraturan pemerintah saat ini untuk tidak keluar rumah kecuali urgent, tentunya menjadikan semua dapat dilakukan dari rumah. Termasuk urusan berbelanja.

Saat ini sudah banyak e-commerce yang menyediakan banyak promo untuk memudahkan dan mendukung program pemerintah. Hal ini tentunya menjadi lebih mudah.

Ketika ingin membeli ini itu atau akan membayar listrik dan lain sebagainya kita juga tidak perlu repot – repot keluar rumah ke supermarket atau pun kantor pos untuk membayar kebutuhan bulanan dan lain sebagainya. Dengan mobile banking segala permasalahan tersebut jadi lebih mudah teratasi.

Nah bagi para pengguna tabungan BRI, dapat juga menikmati mobile banking tersebut. Untuk itu KavSar.Net akan membantu Anda nih bagaimana cara aktivasi BRI Mobile secara lengkap dan mudah, simak kuy.

BRI Mobile

Cara Aktivasi BRI Mobile Lengkap dan Mudah

BRI Mobile merupakan suatu layanan keuangan secara online yang diberikan oleh BRI. Aplikasi ini adalah aplikasi finansial technology atau disebut dengan fintech. Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan SMS atau Short Message Service ketika melakukan transaksi keuangan.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melayani berbagai macam hal transaksi seperti berikut ini:
a. Transfer ke sesama dan antar bank lain.
b. Pembayaran tagihan kartu kredit, asuransi, listrik, BPJS, bahkan sampai urusan zakat.
c. Top up pulsa ponsel, GoPay, OVO, LinkAja, Shopeepay, dan lainnya.

Masih banyak lagi transaksi yang dapat dilakukan tentunya. Dengan aplikasi ini, kita menjadi lebih mudah dan praktis, bukan? Tidak perlu sibuk mencari ATM atau pun ke bank BRI nya langsung untuk melakukan transaksi, kita dapat melakukan kapan pun, di mana pun, dan pada jam berapa pun. Tidak harus mengikuti jam operasional BRI.

Manfaat dari aplikasi ini pun masih banyak yang lainnya. Bagi para nasabah BRI dapat mencoba dan menikmati bagaimana mudah dan praktisnya aplikasi ini. Aplikasi ini ialah bagian dari e-banking yang membutuhkan smartphone.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, aplikasi ini tentunya dapat membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pembayaran atau transaksi lainnya. Tidak perlu lagi keluar rumah. Hanya bermodalkan kuota internet.

Cara Aktivasi BRI Mobile

Sebelum menggunakan aplikasi BRI Mobile, Anda harus aktivasi terlebih dahulu. Adapun berikut ini cara untuk aktivasi BRI Mobile yaitu:

  1. Carilah mesin ATM terdekat.
  2. Masukkan kartu debit BRI Anda ke mesin ATM.
  3. Kemudian masukkan nomor pin ATM, ingat jangan memberitahukan nomer pin Anda kepada siapa pun ya, harap berhati – hati ketika memasuki mesin ATM.
  4. Setelah itu pilih menu “Transaksi Lain”.
  5. Tekan menu “Pilih Lainnya”.
  6. Lalu pilih dan tekan menu “Registrasi” dan pilih “Mobile Banking”.
  7. Anda akan diminta memasukkan nomer ponsel yang aktif dan Anda gunakan, silakan masukkan dan cek kembali nomer yang Anda masukkan sudah benar atau belum.
  8. Kemudian Anda akan diminta memasukkan pin untuk Mobile banking yang terdiri dari enam digit. Pin ini bisa berbeda dengan pin atm debit Anda.
  9. Kemudian tunggu sampai proses benar – benar selesai. Struk registrasi mobile banking akan keluar dari mesin ATM jika telah berhasil aktivasi.

Setelah proses tersebut selesai, datangi kantor cabang BRI terdekat dan temui Customer Service atau CS BRI tersebut. Hal ini bertujuan untuk registrasi finansial.

Anda akan diarahkan oleh CS untuk mendownload dan menginstall aplikasi BRI Mobile melalui play store atau pun App Store pada perangkat smartphone Anda. Untuk itu pastikan ponsel Anda terhubung dengan jaringan internet ya.

Perlu diingat:
Jangan memberitahukan mengenai pin Anda kepada siapa pun juga termasuk petugas di bank.
Agar lebih efisien, sebaiknya ke ATM yang berada di kantor cabang BRI terdekat.

Bagaimana apakah Anda berminat untuk menggunakan BRI Mobile? Silakan dicoba ya supaya transaksi Anda menjadi lebih efisien.

Baca Juga:

Semoga artikel ini membantu Anda, terima kasih.