Arti SKSD dalam Bahasa Gaul, Akronim Singkatan dari

Posted on

Arti SKSD dalam Bahasa Gaul, Akronim Singkatan dari Apa? – Pada tahun 90’an, bahasa gaul pun sudah banyak sekali bermunculan. Meskipun penggunaan bahasa gaul tidak seperti sekarang ini yang beraneka ragam dan juga cepat sekali tersebar.tetapi bahasa gaul pada masa itu tetap dapat bertahan hingga sekarang.

Bahasa gaul terus berada di tempatnya dan menjadi populer. Penggunaan bahasa gaul pun semakin berkembang dengan adanya dunia maya. Gaya bicara dari anak jaman sekarang pun tidak seramah jaman dahulu. Coba bayangkan dan renungkan bagaimana perlakuan anak jaman sekarang. Memang benar lingkungan dapat memberikan pengaruh, tetapi jika attitude sudah tertanam dengan baik akan lebih membantu.

Selain itu, ketika kita menggunakan bahasa gaul harus dibarengi juga dengan situasi dan kondisi yang tepat ya. Dengan begitu akan lebih enak didengar juga. Nah sekarang coba kamu tebak bahasa gaul apa saja yang sudah ada di tahun 90’an? Anak 90’an pasti tahu ya. Ya, bahasa gaul di tahun 90’an itu SKSD, ilfiil, dan masih banyak yang lainnya.

Sekarang mimin ambil satu bahasa gaul ya, misalkan SKSD. Kamu tahu tidak apa itu SKSD? Bagaimana menggunakan bahasa gaul tersebut dalam contoh ya.

Oleh karena itu, pada artikel KavSar.Net akan membahas mengenai apa arti dari bahasa gaulnya SKSD berikut ini. Simak kuy.

Apa ya arti singkatan atau akronim SKSD

Arti SKSD

Arti SKSD dalam Bahasa Gaul Akronim dari Apa

Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa gaul tidak hanya berasal dari bahasa daerah saja, tetapi juga bisa berasal dari kepanjangan atau akronim ya. Tentunya bahasa gaul tersebut enak untuk dibacanya ya. Bahasa gaul yang merupakan singkatan dari berbagai kata yaitu SKSD.

SKSD ialah akronim dari Sok Kenal Sok Dekat. Artinya, suatu sikap yang berlebihan terhadap seseorang yang tidak dikenal tetapi seolah orang tersebut mengenal.

Perilaku seperti itu tentunya akan membuat orang lain menjadi tidak nyaman dengan tingkah laku dan juga sikap orang tersebut. Bisa dibilang orang yang didekati tersebut menjadi risih dan terganggu dengan sikapnya tersebut.

Dari penjelasan tersebut apakah kamu mengerti arti SKSD tersebut? Kurang lebih seperti itu ya dan semoga kamu mengerti ya.

Terkadang beberapa orang memanfaatkan kata tersebut untuk bersikap sombong. Orang yang mengenal orang lain tetapi malah menyebutnya SKSD itu sungguh tidak baik ya. Sikap tersebut seperti bersikap sombong. Karena dia berpura- pura tidak mengenali temannya, padahal dia sebenarnya tahu. Entah perbuatannya tersebut karena rasa kesal, malu, atau benci terhadap temannya itu. Hal seperti itu tidak boleh dicontoh ya karena tidak baik.

Contoh Penggunaan

Untuk membantu Anda lebih memahami lagi apa itu sebenarnya SKSD, berikut ini akan diberikan contoh kasus yang lebih mudah dimengerti ya.

Misalkan terdapat dua orang yang bernama Dika dan Kian. Kedua orang tersebut tidak saling mengenal, mereka hanya tidak sengaja dipertemukan di suatu acara pensi sekolah. Tetapi ternyata Dika SKSD dengan Kian. Selalu mengikuti dan mengajak berbicara.

Dari contoh tersebut dapat dilihat bahwa Dian sok kenal dan juga sok dekat dengan Kian. Selagi Kian tidak merasa risih tidak masalah, tetapi jika perlakuan Dion sampai membuat Kian tidak merasa nyaman dan terganggu, maka hal tersebut harus dihentikan ya.

Kata sok di SKSD itu sendiri berarti berlebihan atau berlagak. Agak susah juga ya mimin menjelaskan arti dari kata sok itu sendiri Cuma kurang lebih seperti itu ya maksud mimin 😀

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahasa gaul dari SKSD itu bisa menjadi kata sindiran atau pun rasa tidak suka terhadap orang lain. Terkadang bahasa gaul ini juga ditujukan terhadap sikap seseorang. Jadi SKSD sebagai deskripsi diri seseorang. Ibarat kata mah kalau seseorang mengatakan kita SKSD itu ke arah yang kurang oke gitu. Jadi kalau ada cowok yang mendekati cewek jangan terlalu SKSD ya biar si cewek tidak mundur teratur ya.

Baca Juga:

Demikian penjelasan tentang arti dari SKSD yang termasuk ke dalam bahasa gaul. Semoga artikel ini bermanfaat ya guys, terima kasih.