Arti Mimpi Ular

Posted on

Arti Mimpi Ular – Sebagai salah satu simbol mitologi tertua dan terkaya di seluruh budaya, ular tampaknya dapat mewakili banyak hal. Begitu pula jika Anda memimpikannya.

Karena ular secara teratur melepaskan kulitnya, banyak tradisi mengaitkan reptil dengan pertumbuhan, seperti transformasi atau kelahiran kembali.

Tetapi di budaya lain, ular bisa menjadi simbol yang lebih mengancam, mewakili kejahatan atau bahkan kematian. Lalu apa artinya ular muncul dalam mimpi Anda?

Arti Mimpi Ular Menurut Ahli Profesional

Haruskah Anda mulai mempertimbangkan niat / tujuan apa yang ingin Anda wujudkan, atau bersiap untuk kematian Anda yang terlalu dini?

Menurut analis mimpi profesional dan penulis Lauri Quinn Loewenberg, pola dasar mimpi ular yang umum biasanya mewakili seseorang dalam kehidupan si pemimpi yang menunjukkan perilaku rendah, kotor, dll.

Namun, mereka juga bisa mewakili sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan atau penyembuhan.

Terlepas dari apa yang Anda bayangkan ular itu mungkin wakili, jika seekor ular muncul dalam mimpi Anda, Loewenberg mengatakan Anda tidak boleh mengabaikannya.

“Sama seperti Anda tidak boleh mengabaikan menemukan ular dalam kehidupan nyata, Anda juga tidak boleh mengabaikan mimpi ular Anda,” katanya kepada Cut.

“Ada unsur beracun dalam hidup Anda yang perlu Anda singkirkan, atau ada penyembuhan yang perlu Anda kenali. Apa pun itu, menindaklanjuti pesan atau peringatan adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan.”

Arti Mimpi Ular

Baca juga: Arti Mimpi Diintip Seseorang

Berikut artinya jika Anda bermimpi tentang ular:

1. Jika Mimpi Ular Menimbulkan Teror

Mari kita mulai dengan bagaimana mimpi itu membuat Anda merasa, yang akan memberi tahu Anda seberapa mendesak Anda ingin mengidentifikasi pemicu stres potensial dalam hidup Anda dan mengatasinya.

“Seekor ular dalam mimpi buruk adalah indikasi yang sangat bagus bahwa alam bawah sadar Anda merasa ada orang beracun dalam hidup Anda yang merupakan ancaman langsung. Artinya perilaku beracun mereka telah mencapai titik di mana alam bawah sadar Anda memilikinya dan perlu menarik perhatian Anda.” Kata Loewenberg.

2. Jika Mimpi Ular dalam Suasana Menyenangkan

Jika ya, maka Anda tidak perlu panik. “Seekor ular dalam mimpi yang tidak menakutkan bisa berarti ular tersebut mewakili masalah kesehatan atau penyembuhan atau orang beracun atau situasi yang belum dalam tahap peringatan merah,” katanya.

3. Memimpikan Ular Sanca Ular Piton

Menurut Loewenberg, tidak ada dalam mimpi yang random, artinya spesies ular yang muncul dalam mimpi itu penting. (Dan ingat, ular cenderung mewakili orang-orang dalam hidup Anda.)

Pikirkan tentang ular secara dekat, dan khususnya pertimbangkan cara ia mengancam mangsanya atau pemangsanya. “Seekor ular piton dikenal karena meremas mangsanya sampai mati,” kata Lowenberg.

“Jadi ular piton dalam mimpi Anda mungkin berhunungan dengan seseorang dalam hidup Anda yang menyebabkan Anda merasa sesak atau terbatas, atau seseorang yang mungkin menekan Anda secara finansial.”

4. Mimpi Ular Berbisa

Ketika pemangsa atau bahkan pejalan kaki yang tidak sadar mendekati ular berbisa, ular berbisa akan mengibaskan ekornya untuk memperingatkan ancaman yang dirasakan.

Karena itu, jika ular berbisa muncul dalam mimpi Anda, itu mungkin “memperingatkan Anda tentang orang beracun dalam hidup Anda atau memberi tahu Anda untuk mulai memperhatikan tanda-tanda peringatan yang mungkin ditunjukkan oleh orang tertentu”.

5. Mimpi Ular yang Tidak Berbahaya

Dalam hal ini, Anda mungkin bisa bernapas lega. “Seekor ular garter tidak berbahaya, jadi mungkin mewakili seseorang yang awalnya Anda waspadai tetapi sekarang Anda sadari bukanlah ancaman bagi Anda,” kata Loewenberg.

6. Jika Beberapa Ular Muncul dalam Mimpi

Sama seperti jenis ular, banyaknya ular yang muncul dalam mimpimu bisa memiliki makna. “Banyak ular dapat mewakili banyak orang beracun atau situasi beracun yang memiliki banyak aspek,” kata Loewenberg.

Atau, “beberapa ular dapat mewakili beberapa masalah kesehatan atau satu masalah kesehatan yang memiliki banyak elemen”.

7. Bermimpi Ada Ular di Rumah Anda

Jika Anda menemukan ular di rumah Anda dalam mimpi, cari orang yang berpotensi beracun, atau pemicu stres di bawah atap rumah Anda. (Maaf!) ​​Atau, pikirkan itu secara kiasan.

Mungkin, Loewenberg menyarankan, “toksisitas orang yang mengancam itu sampai pada titik di mana Anda membawa negativitas itu ke rumah Anda.”

Baca juga: Arti Mimpi Menjenguk Orang Sakit

8. Bermimpi Ular itu Ada di Luar

Sebaliknya, jika ular dalam mimpimu ada di luar, Loewenberg mengatakan itu “bisa menjadi pesan bahwa inilah saatnya untuk ‘mengungkapkan sesuatu’ dengan orang beracun ini”.

Dia menambahkan: “Orang beracun terus meracuni hidup kita karena kita tidak membicarakannya.”

9. Arti Mimpi Digigit Ular

Dalam hal ini, ular tersebut kemungkinan tidak banyak berhubungan dengan orang lain dalam hidup Anda, dan lebih banyak hubungannya dengan Anda, khususnya kesehatan Anda.

Arti gigitan ular dalam mimpi bisa jadi berlawanan dengan intuisi: “Gigitannya mirip dengan suntikan,” kata Loewenberg.

“Jadi, jika ular menggigit Anda dalam mimpi, tanyakan pada diri Anda apakah ada masalah kesehatan yang mulai membaik atau luka emosional yang tampaknya mulai sembuh.”

Atau, “gigitan ular dapat menandakan bahwa Anda adalah korban dari komentar kritis atau ‘menggigit’ dari seseorang.”

10. Mimpi Ular Menggigit Orang yang Dicintai

Jika seekor ular menyerang orang yang dicintai dalam mimpi, orang itu bisa jadi orang yang berurusan dengan masalah kesehatan atau emosional.

Atau, jika Anda tidak yakin ular itu ada hubungannya dengan kesehatan, Loewenberg menyarankan untuk mencari ke dalam diri dan bertanya pada diri sendiri apakah mungkin Andalah ular itu?.

Tanyakan pada diri Anda sendiri, “apakah Anda telah memuntahkan kata-kata berbisa kepada orang ini?”

11. Mimpi Ular Menggigit Musuh Anda

Dalam skenario ini, “Memimpikan seseorang yang tidak Anda sukai digigit ular dapat mencerminkan keinginan Anda untuk menjatuhkannya dengan ucapan ‘menggigit’ dan kata-kata ‘melukai’ Anda sendiri,” kata Loewenberg.

12. Seekor Ular Muncul dalam Mimpi Sensual

Ular juga bisa melambangkan energi seksual laki-laki “bentuk kelamin,” kata Loewenberg.

Jadi, jika Anda menemukan diri Anda tertarik secara seksual pada seorang pria, ular mungkin mulai muncul dalam mimpi Anda dengan cara yang tidak mengancam.

Jika Anda pernah bermimpi tentang ular di tengah pandemi virus corona,
dan ular mulai muncul lebih sering dalam mimpi Anda akhir-akhir ini, Anda tidak sendirian.

“Saya telah menemukan ular, dan khususnya, ular menggigit menjadi simbol mimpi yang sangat umum akhir-akhir ini,” kata Loewenberg kepada Cut, yang dia yakini disebabkan oleh sifat ular yang berbisa.

“Belakangan ini, tampaknya alam bawah sadar kolektif memberikan virus ini bentuk ular karena secara harfiah beracun dan kita semua ingin menghindari digigit,” lanjutnya.

Baca juga: Arti Mimpi di Cari Orang

Kesimpulan

Terlepas dari benar atau tidak arti mimpi di atas, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir tentang apa Arti Mimpi Membunuh Ular atau Arti Mimpi Bertemu Ular.

Karena sebagai manusia, jika kita selalu bersikap baik, dan berbuat baik kepada seama, kami yakin hidup Anda akan baik-baik saja. Mimpi itu hanyalah bunga tidur. Semoga bermanfaat!