Arti Kata Tik Tok dalam Bahasa Gaul dan Kegunaan

Posted on

Arti Kata Tik Tok dalam Bahasa Gaul dan Kegunaan – Perkembangan bahasa gaul yang terus meningkat tajam juga dikarenakan masa pandemi seperti sekarang ini. Jiwa kreatif yang semakin meningkat dari kegabutan para kaum rebahan #canda ya.

Banyak sekali orang yang mulai memainkan media sosial dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi. Hal ini dikarenakan, saat ini apa- apa semua hampir semua dilakukan dengan ponsel. Mau beli ini itu menggunakan ponsel, mau ke sana sini tinggal lewat ponsel, bahkan sampai sekolah pun menggunakan ponsel.

Masih banyak juga orang tua yang kesulitan mengendalikan waktu untuk penggunaan ponsel terhadap anak- anak mereka. Hal inilah yang menjadikan apa pun yang ada di sosial media cepat sekali tersebar. Terkadang kita tidak tahu arti atau maksudnya tetapi karena enak didengar atau menarik walau tidak tahu apa maksudnya diikuti dan di share ke orang lainnya.

Sama seperti halnya dengan salah satu bahasa gaul yaitu tik tok. Kata tersebut sungguh tidak asing, bukan? Banyak yang sudah mengetahui apa itu tik tok. Tapi apakah sama arti dari kata tik tok tersebut dengan arti kata tik tok dalam bahasa gaul?

Maka dari itu, artikel KavSar.Net saat ini akan membahas mengenai arti dari kata tik tok yang termasuk ke dalam bahasa gaul dan kegunaannya berikut ini ya, simak kuy.

Apa ya arti tik tok itu?

Arti Kata Tik Tok dalam Bahasa Gaul dan Kegunaan

Seperti yang kita ketahui, tik tok merupakan salah satu aplikasi yang sedang digandrungi banyak orang tidak hanya orang dewasa saja bahkan anak kecil sekali pun menyukai aplikasi ini. Platform satu ini berisikan beragam media video yang berisikan konten tidak berguna, berguna, sampai ke yang berbahaya pun ada.

Tinggal bagaimana Anda menyikapi aplikasi ini dan menggunakan dengan bijak aplikasi ini. Bukan untuk hal yang negatif ya. Apalagi sampai membahayakan orang lain dengan konten yang Anda buat tentunya. Bijaklah dalam menonton dan membuat konten yang bisa saja akan diikuti oleh orang lain.

Arti Kata Tik Tok

Tik Tok ialah salah satu aplikasi yang berisikan berbagai video yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna smartphone. Aplikasi ini diluncurkan oleh Zhang Yiming di tahun 2016 yang berasal dari Tiongkok.

Perkembangan yang terjadi dari aplikasi ini cukup tinggi dan cepat. Dari awalnya sedikit, sampai akhirnya menjadi besar seperti sekarang. Hampir tiap orang saat ini memiliki aplikasi Tik Tok pada ponselnya. Bahkan anak kecil mulai banyak yang melihat video- video yang berada di aplikasi ini.

Selain itu, kata tik tok sendiri digunakan dalam bahasa gaul loh, tahukah kamu apa arti dari tik tok yang termasuk ke dalam bahasa gaul? Apakah sama seperti arti dari aplikasi tik tok maksud dari bahasa gaul tik tok ini?

Dalam bahasa gaul tik tok sendiri ialah akronim dari kata itik dan entok. Artinya, merupakan persilangan antara itik betina dan entok jantan. Sehingga, tik tok di sini yaitu unggas.

Berbanding terbalik bukan kedua arti tersebut, satunya merupakan aplikasi dan yang satunya nama unggas persilangan.

Kegunaan

Platform tik tok tentunya seperti yang kita ketahui, aplikasi ini berguna sebagai media hiburan dan juga untuk mencari uang. Melalui konten media yang kita buat apalagi kalau konten tersebut mengedukasi pasti banyak mendatangkan hal yang baik- baik bagi Anda sendiri.

Meski begitu, jangan heran jika banyak yang tidak suka, suka, atau pun sampai berkomentar buruk, karena kita tidak bisa membuat orang lain menyukai apa yang kita lakukan. Pasti akan ada orang yang akan menyukai dan juga membenci kita, begitulah hidup.

Berbeda halnya dengan tik tok yang satunya. Kata tersebut digunakan sebagai nama hewan unggas persilangan yang sekarang banyak sekali dikembangbiakkan. Karena itu kata tersebut mulai menjadi viral dan familiar.

Baca Juga artikel lainnya ya,

Demikian penjelasan tentang arti dari kata tik tok yang termasuk ke dalam bahasa gaul dan juga kegunaannya. Terima kasih.