Arti Kata Kane Bahasa Gaul yang Dibolak-Balik Viral

Posted on

Arti Kata Kane Bahasa Gaul yang Dibolak-Balik Viral – Bahasa gaul untuk anak +62 banyak sekali loh. Tidak habis- habis malahan. Bukan hanya tingkahnya yang aneh- aneh, tapi juga bahasa gaulnya yang terus bertambah. Mungkin ini juga dikarenakan anak Indonesia itu sangat kreatif ya. Kreatif sekali bahkan sampai bisa jadi viral bahasa gaulnya. Seperti prestasi, jika anak Indonesia bisa memiliki prestasi yang membanggakan bukannya harus selalu didukung?

Pada aplikasi tiktok pun, bahasa gaul digunakan dan menjadi viral. Apalagi nih para pengguna twitter. Pasti nih sudah khatam sama bahasa gaul. Soalnya paling up to date tuh ya sosial media twitter dan tiktok.

Salah satu bahasa gaul yang viral dan banyak banget nih yang menggunakan apalagi nih nak anak gaul yang suka sekali nongkrong ye kaan. Ayo apa coba tebak? Yups benar sekali, bahasa gaul yang akan dibahas oleh mimin KavSar.Net saat ini tuh yaitu kata β€œkane”.

Tahukah kamu apa itu kane? Sebenarnya nih kane itu berasal dari bahasa apa ya kok ada kata tersebut, terdengar aneh lagi. Maka dari itu, simak kuy pembahasan mengenai arti kata kane ini ya.

Arti Kata Kane

Arti Kata Kane Bahasa Gaul yang Dibolak-Balik Ternyata Viral

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau disebut dengan KBBI terdapat kata kane. Berdasarkan KBBI tersebut kane merupakan kata benda atau nomina yang memiliki arti batang yang memanjang.

Berdasarkan hal tersebut agak aneh ya jika kane digunakan dalam kalimat sehari- hari. Masa kane artinya batang yang memanjang? Terdengar aneh jadinya. Panik ga? Panik ga? Paniklah, masa engga πŸ˜€

Apa benar kane yang termasuk dalam bahasa gaul merupakan kane yang berasal dari KBBI? Oh tentu tidak. Menurut mimin nih ya walau mimin bukan termasuk anak gaul ya, kane itu artinya enak loh.

Kok bisa? Memangnya kane itu berasal dari bahasa apa ya?

Coba nih dilihat- lihat lagi nih kata kane itu sendiri. Kane terdiri dari huruf apa aja coba? Ya benar, kane itu terdiri dari huruf K – A – N – E. Coba sekarang dibalik hurufnya jadi apa E – N – A – K. Bagaimana sudah mulai mengerti belum?

Dari situ terlihat bukan jika,

Kane itu kebalikan dari kata enak. Jadi, kane artinya enak.

Apakah ini hasil dari kreatifitas warga Indonesia? Sebenarnya kata yang dibolak- balik ini merupakan salah satu kebiasaan yang digunakan nak anak gaul yang ada di Jawa Timur khususnya daerah Malang dan sekitarnya. Anak gaul sana suka membalikkan huruf yang diucapkan dalam kata tersebut. Kebiasaan tersebut tersebar dan akhirnya viral.

Bahkan kebiasaan tersebut disebut juga dengan nama Bahasa Walikan atau Boso Walikan atau disebut juga Osob Kiwalan. Dari penyebutan namanya saja sudah dibalik- balik, ga capek apa ya πŸ˜€

Bahasa Walikan yaitu bahasa Jawa Ngoko yang suku katanya dibalik susunan hurufnya dan asli dari daerah Malang.

Dapat disimpulkan bahwa kane artinya enak. Dalam bahasa gaul bisa ditujukan untuk rasa enak, nyaman, puas, mantap dan sejenisnya.

Contoh Penggunaan

Dari pengertian tersebut, kamu jadi tahukan apa itu arti kane. Nah, sebenarnya penggunaan bahasa Walikan ini sudah familiar bagi orang Jawa Timur ya. Tetapi belum sampai seviral sekarang. Apalagi pengguna twitter sudah semakin banyak. Karena menurut mimin tuh twitter sosial media yang paling bertahan dan cepat sekali loh penyebaran kata- kata gaul di zaman now ini.

Kalau masih bingung jangan khawatir ya. Ini disediakan contoh dari kata kane yang biasa digunakan dalam obrolan ya.

  1. Hari ini hujan terus, kane nih makan bakso terus tidur.
  2. Eh kane nih kalau jalan- jalan ke pantai, takis kuy.

Bagaimana sudah mulai paham, kan? Memang agak aneh kalau pertama- tama tapi lama- lama juga bakal terbiasa. Otak juga jadi lebih kreatif karena secara langsung membolak balik kata, ya kan?

Bahasa gaul dari kata- kata yang dibolak- balik tersebut masih banyak macamnya kok. Bahasa walikan sudah ada sejak lama soalnya. Sama seperti kalimat kedua, ada kata takis dan kuy yang berasal dari bahasa Waliban.

Baca Juga:

Demikian arti dari kata kane yang merupakan bahasa gaul ya. Terima kasih.