Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter

Posted on

Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Viral di Twitter, Apa ya? – Kamu pernah tidak mendengar kata gamon di twitter atau pun sosial media lainnya? Tidak? Kudet nih kamu jangan jangan ya. Tenang, kamu tidak sendiri kok karena mimin juga belum pernah mendengar tentang kata gamon ini. Tapi setelah mimin cari tahu ternyata gamon merupakan bahasa gaul yang berhubungan dengan perasaan dan masa lalu loh.

Kata ini sering sekali digunakan oleh orang- orang yang sedang galau karena putus cinta loh. Kemungkinan kalau kamu sedang galau, kamu akan dikatakan gamon oleh teman- teman kamu. Betul, tidak guys?

Jadi, sebenarnya apa si arti dari kata gamon itu sendiri? Yuk pantengin artikel KavSar.Net berikut ini. Artikel ini akan membahas tentang arti dari kata gamon yang termasuk ke dalam bahasa gaul, simak kuy.

Apa arti dari gamon yang viral di sosial media?

“Jadi, begini.” Kalimatnya seperti kalimat pembuka yang mau diucapkan oleh doi sebelum kata putus keluar dari mulutnya ya 😀

Ketika kamu berhubungan dengan seseorang meskipun kamu bukan berada di dalam hubungan percintaan atau pun pernikahan. Kamu merasa sangat menyukai orang tersebut. Tetapi sayangnya, orang tersebut tidak menyukai kamu. Yang lebih menyakitkan lagi yaitu ternyata dia telah bersama dengan orang lain.

Miris ya. Orang yang kita sukai ternyata menyukai orang lain, apalagi alasan menolak kita tidak sinkron dengan kenyataannya. Kemudian ketika kita telah menjalin hubungan dengan orang tersebut ternyata orang tersebut ada affair dengan orang lain. Menjengkelkan sekali ya.

Tentunya kita memutuskan untuk melupakan, menghapus, dan bangkit menata ulang perasaan kita sendiri. Dengan begitu kita akan lebih bisa melepaskan. Ketika semua itu sedang dilakukan ternyata berat memang tapi tetap harus dilakukan. Harus move on. Meski teman mengatakan kita gamon biarkan yang penting kita sedang berusaha. Karena bagaimana pun juga masa lalu memang sangat mengganggu. Sulit sekali melupakannya.

Berada di fase tersulit apalagi terlalu banyak memori yang ada di setiap waktunya. Sekeras apapun kita berusaha kita kembali ke titik gamon.

Arti Kata Gamon

Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Apa ya

Gamon ialah bahasa gaul yang merupakan akronim dari kata Gagal Move On. Artinya gagal untuk menata hati dan melupakan masa lalu.

Situasi sulit yang dihadapi ketika gamon yaitu rasa khawatir dan juga depresi yang tentunya akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan.

Gamon memang bisa dialami oleh beberapa orang karena terkadang mengikhlaskan sesuatu hal yang telah terjadi di masa lalu itu sulit sekali. Seperti ketika kita ingin melupakan seseorang yang sangat kita sayangi. Meski pun orang tersebut berbuat jahat sekali pun kita tetap membutuhkan proses untuk merelakan semuanya.

Tips and Trick

Yang paling menjengkelkan adalah ketika kita sudah berusaha untuk move on tapi saat seseorang di masa lalu hadir kembali, kita menjadi goyah. Gamon sudah itu pasti.

Banyak yang bilang untuk move on dan ga gamon, kita harus mencari orang lain, tetapi hal ini tidak baik ya, kita seperti mencari pelarian padahal bisa jadi hati kita belum siap untuk memulai suatu hubungan yang baru. Akibatnya tentu akan menyakiti orang lain.

Menurut mimin, terpaku akan masa lalu juga tidak akan baik, semua akan lebih berat, salah satunya jalan untuk menanggulanginya yaitu dengan move on. Tapi mimin lebih suka dengan kalimat move up ya. Karena move up lebih ke mendekatkan diri kepada yang punya kita yaitu Allah SWT.

Sudah pasti dong, jika kita mengandalkan Allah SWT. tidak ada yang namanya gamon.

Sulit memang, mimin juga mengerti betapa sulitnya, tapi ingat jika kamu terus memikirkan masa lalu kamu akan terluka sendiri. Seseorang yang tidak bisa kamu lupakan itu sudah hidup bahagia dengan orang lain. Jadi jangan sampai niat kamu yang kuat tadi gamon gitu aja ya.

Baca Juga:

Demikian penjelasan tentang arti dari kata gamon yang termasuk ke dalam bahasa gaul. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk tidak gamon ya, terima kasih.