Arti Kata Culas Bahasa Gaul Viral Anak Jaman Now

Posted on

Arti Kata Culas Bahasa Gaul Viral Anak Jaman Now – Saat ini bahasa gaul sudah berkembang dengan cepat. Hal ini juga disebabkan karena adanya kemajuan jaman yang mempercepat tersampainya sesuatu berita atau pun hal lainnya. Ditambah semakin banyaknya sosial media yang bermunculan. Selain itu, sekarang yang semua serba apa – apa menggunakan hp dan internet inilah faktor utama ari tersebarnya suatu berita atau informasi.

Faktor tersebut yang menjadikan bahasa gaul pun semakin banyak. Bahasa gaul berasal dari suatu kata yang bisa dari bahasa daerah, bahasa Inggris, atau pun bahasa sehari –hari lainnya. Terkadang orang yang menggunakan bahasa gaul tersebut tidak tahu apa si sebenarnya arti dari yang dia ucapkan. Hanya sekedar ikut- ikutan saja.

Salah satunya bahasa gaul yang sering banget digunakan yaitu culas. Tahukah kamu arti dari kata culas? Mimin sendiri nih kalau disuruh menyebutkan arti kata culas juga bingung. Tetapi tahu cara menggunakan kata culas tersebut dalam kalimat. Aneh, bukan?

Nah, maka dari itu yuk kita kenali apa arti dari kata culas yang menjadi bahasa gaul anak jaman now ini simak kuy.

Arti kata Culas

Arti Kata Culas Bahasa Gaul Anak Jaman Now

Setelah ditelaah ternyata culas sebenarnya bukan bahasa gaul. Karena culas merupakan salah satu bahasa Indonesia yang baku dan benar. Hanya saja penggunaan kata ini jarang digunakan. Jadi saat kata ini digunakan terdengar seperti bahasa gaul yang sedang hits digunakan oleh anak- anak jaman now.

Kata culas sendiri merupakan kata sifat yang ada pada diri seseorang. Arti kata culas dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI artinya tidak jujur, curang, tidak lurus hati, lamban, malas sekali, tidak tangkas.

Dari KBBI tersebut kata culas ialah kata sifat yang tidak baik. Sebaiknya hindari sifat tersebut supaya hidup menjadi lebih nyaman dan aman. Terutama saat berteman dan bersosialisasi di masyarakat.

Bagaimana, apa sekarang kamu sudah paham apa arti dari culas? Untuk itu, tidak baik memiliki sifat yang culas karena bagaimana pun juga culas merupakan sifat tidak terpuji.

Contoh Penggunaan Kata Culas

Untuk lebih memudahkan kamu mengerti kata culas, berikut ini KavSar.Net berikan contoh kata tersebut ya.

  1. Eh dia ternyata culas ya orangnya, ujian kemarin dia ketahuan dosen. Akhirnya dapat nilai E langsung.
  2. Bersihkan kamar kamu dong, culas benar jadi orang. Kamar kotor dan acak- acakan seperti itu bisa jadi sarang penyakit loh.

Dari kalimat yang pertama, culas di situ berarti curang. Karena dia menyontek saat ujian. Berbeda halnya dengan kalimat kedua. Pada kalimat kedua, culas memiliki arti malas. Memang benar kedua kalimat tersebut menggunakan kata culas. Tetapi arti atau maksud dari kalimat tersebut berbeda.

Jadi, kata culas ini tidak hanya digunakan untuk satu sifat saja ya, bisa digunakan untuk beberapa arti seperti yang telah tercantum pada KBBI. Tinggal bagaimana kamu mengaplikasikannya pada kalimat yang kamu gunakan.

Ketika mengobrol bersama teman, kalimat ini akan lebih sering digunakan. Karena biasanya anak jaman now akan lebih sering menggunakan bahasa gaul. Kekurangan ketika menggunakan bahasa gaul yaitu jadi terdengar lebih kasar dan kadang salah menempatkan diri ketika berbicara dengan orang yang lebih tua.

Setelah mengetahui apa arti dari kata culas tersebut apakah kamu tetap mau disebut culas oleh teman- teman kamu? Tentu tidak, bukan? Maka dari itu, sebaiknya mulai perbaiki diri dan hindari sifat – sifat buruk dari culas itu sendiri.

Saat mendengar orang lain atau teman mengatakan bahwa diri kamu culas, sebaiknya introspeksi diri. Apakah benar kamu memang orang yang seperti itu atau tidak. Jika tidak, maka teman- teman kamu sedang meledek atau ngongek kamu saja. Tapi jika iya, berubah menjadi lebih baik lagi dan hindari diri kamu dari sifat culas tersebut. Karena bagaimana pun juga culas merupakan sifat yang kurang baik.

Baca Juga:

Demikian penjelasan arti dari kata culas yang digunakan dalam bahasa gaul. Semoga bermanfaat ya, terima kasih.