Arti 144 dan 1080 Bahasa Gaul, Apa ya Maksudnya?

Posted on

Arti 144 dan 1080 Bahasa Gaul, Apa ya Maksudnya? – Dalam bahasa gaul, kreativitas anak jaman now itu terus berkembang, bukan hanya bahasa daerah, bahasa Walikan, senyawa kimia, bahkan kode- kode pun digunakan untuk membuat bahasa gaul. Beneran kode seperti angka. Bukankah hal tersebut menakjubkan? Kode- kode tersebut tentunya bisa kamu temukan di sosial media.

Memang di beberapa negara, bahkan sudah menjadi umum, terdapat kode- kode yang berupa angka yang sudah banyak dijumpai. Tetapi lebih ke hal yang menurut mimin ke hal yang kurang baik. Jika kode dari anak jaman now yang akan kita bahas ini ke hal yang tidak mengarah yang buruk ya, masih biasa.

Jangan salah loh kode yang digunakan pun memiliki arti. Yang anehnya lagi ga tau ya bisa menemukan di mana itu kode bisa sampai ramai dan akhirnya viral. Kalau sudah viral kamu pasti tahukan apa yang terjadi? Warga +62 itu tidak bisa loh liat atau tidak mengikuti hal- hal yang sedang viral. Bahkan bisa sampai menciptakan hal- hal baru yang bisa menjadi viral. Terutama nih ya, jika benar- benar viral sampai tranding itu bisa muncul di tv, tapi tentunya bagi kamu yang ingin seperti itu tetap harus perhatikan ya apakah konten yang dibuat memberikan efek negatif atau tidak. Berprestasilah supaya menjadi contoh atau teladan yang baik bagi semua.

Seperti contoh kode 144 dan 1080. Coba apakah angka tersebut familiar bagi kamu? Apalagi nih yang suka otak atik edit- edit foto atau pun video, pokoknya berhubungan dengan image dan video pasti langsung paham dengan angka tersebut. Ya, angka 144 dan 1080 merupakan ukuran pixel. Di tangan kreatif anak jaman now angka pixel tersebut bisa berubah menjadi bahasa gaul bahkan sampai untuk gombalan segala loh.

Yuk kita bahas aja langsung mengenai arti dari kode 144 dan 1080 yang termasuk ke dalam bahasa gaulnya anak jaman now, simak kuy.

Arti dari Kode 144 dan 1080

Arti 144 dan 1080 Bahasa Gaul Apa ya Maksudnya

Seperti yang kita ketahui, dalam video atau pun foto memiliki ukurannya sendiri antara lain yaitu 1080, 720, 360, 240, dan 144 pixel. Urutan ukuran tersebut merupakan ukuran dari yang tertinggi hingga ke rendah ya.

Nah dari situ sudah mulai terlihat nih makna dari kode 144 dan 1080 ya. Jadi, 144 ini merupakan ukuran pixel yang rendah yaitu 144p. Sedangkan 1080 yaitu ukuran pixel yang tinggi yaitu 1080p. Sehingga,

144 artinya rendah dan 1080 artinya tinggi.

Kode tersebut bisa dimasukkan ke berbagai situasi dan kondisi. Kamu boleh coba sendiri bagaimana bahasa gaul itu. Tetapi kalau ada teman kamu yang belum tahu nih tentang bahasa gaul ini kamu bisa suruh teman kamu itu untuk baca artikel KavSar.Net ini ya 😀

Berbagi informasi memang tidak ada salahnya apalagi jika informasi tersebut bukan hoax atau pun berita yang tidak benar ya.

Contoh Penggunaan 144 dan 1080

Supaya lebih paham nih maksud dari kode 144 dan 1080 ini kamu bisa nih lihat dari contoh berikut ini ya,

  1. Dia suka sekali menggunakan barang branded. Selera dia itu 1080, beda sama aku yang 144.
    • (Maksudnya yaitu selera dia tinggi, sedangkan aku rendah.)
  2. Aku itu terlalu 144, sedangkan kamu 1080. Seperti mimpi mendekati kamu.
    • (Artinya aku terlalu biasa saja, sedangkan kamu cantik.)

Nah, arti dari kedua kalimat tersebut kurang lebih seperti itu ya. Intinya 144 bisa digunakan untuk mengumpamakan rendah, dan 1080 itu tinggi. Bisa dalam situasi dan kondisi apapun. Ingat jika ingin menggunakan bahasa gaul juga harus memperhatikan etika ya supaya tidak membuat orang lain sakit hati.

Untuk yang suka ngegombal, bahasa gaul ini bisa nih kamu praktikkan ke doi atau crush kamu. Boleh kok dicoba biar suasana tidak terlalu tegang.

Bagaimana setelah tahu, apakah kamu sudah mengerti? Mau dipraktikkan tidak?

Baca Juga:

Demikian artikel mengenai arti dari kode 144 dan 1080 dalam bahasa gaul anak zaman now. Semoga artikel ini membantu kamu ya jombs, maaf jika ada kekeliruan ya, terima kasih.